Sabtu, 12 Oktober 2013

Does Bestfriend Exist?

Huhuuu helloo....
Apa kabar kaliaaan??
Syukur banget niih habis uts, jadi raga seger gitu habis dikekang minggu panass. sekarang mah aku mau cerita aja dikit yah... tentang sahabat...

     Kalian pasti punya temen dooong? setiap orang adalah mahluk sosial, sejak dilahirkan hingga meninggal. yah seenggak nya orang yang kita kenal bisa disebut juga sebagai teman.
    Tapi Bagaimana dengan Sahabat? Apakah setiap orang memilikinya? nah, jujur aja sih ya aku ga terlalu percaya dengan kata 'sahabat' why? karena ada pepatah bialang sahabat adalah musuh yang belum menyerang. mungkin diantara kalian ada ya orang yang bilang they're believe in their bestfriend because they can share and love each other. but becareful guys! sahabat mengetahui segala yang kita lakukan, hal itu bisa membantu kita tapi bisa juga dengan mudahnya menjatuhkan kita walaupun mereka sendiri terlibat. wuuufftt ini sih bukan maksud aku mau bilang kalian ga boleh punya sahabat. it's up to you, tapi ini cuma pikiran aku ajaa...
    Jujur aja, aku tuh sebenarnya udah beberapa kali percayain orang buat jadi temen aku sendiri but something happened dan itu membuat aku ilfeel jadi temen mereka. they have 2 face!! oke, everyone has two sides but please kenapa kedua muka itu harus ditampakan untuk orang yang sama? orang yang udah nganggep kalian temen looh..
    Just share ya, aku dulu udah percaya sama seorang temen. kejadiannya waktu SD *God, please aku masih sd aja udah di khianati sama temen sendiri, sedih yak..
Dia tempat aku curhat, mau ketawa bareng, apa apa pasti bareng deh. sampai nyontek ulangan pun bareng! gila ya dari sd dong kita udah belajar nyontek, sedih iih :(

Dan, aku ga tau dapet hidayah dari mana, tapi tiba-tiba aku kepikiran kalo cara kita mendapat nilai bagus dengan cara nyontek tuh ga bagus. dan aku bener-bener takut ketauan sama orang tua ku waktu itu. Sampaaaiiii aku akhirnya sms ke temenku itu, isinya tentang pikiran aku yang bilang kalau kita udahan aja acara nyotek-nyontekan itu dan bilang kalau kita tuh harus nya ga gitu pokonya udah banyaaak banget kata kata yang aku keluarin di sms waktu itu.
sepulu menit... dua puluh menit... sejam... aku udah ngirim dan ga ada jawaban sama sekali. duh, kan aku takut juga ya temenku itu ngerasa ga enak sama sms ku. akhirnya aku tidur aja karena itu tuh malem-malem.
Besoknya, kalian harus tau aku dapet sms dong. dan yang jawab tuh bukan temen kuuu, melainkan kakaknya! dengan kata kata yang menurut aku sih nyakitin hati dia bilang jangan bikin adik gue nangis lagi, berani nya di sms kalau ga suka ya udah..
Sip, aku langsung kelimpungan dong, kenapa malah jadi gini sih keadaannya? maksud aku kan baik, mau bikin kita berhenti melakukan keselahan, tapi sayang banget alhasil malah kaya gitu. pas kita ketemu aku jelasin baik-baik dan dia cuma ngangguk ngangguk yang enggan gitu. semenjak itu, kita jarang banget bareng lagi. semua percakapan kaya biasanya udah ga pernah aku lakuin sama dia. tiba-tiba dia mencari 'sahabat' baru dia yang bisa diajak gaul dan nyontek lagi. yaah kecewa sedih dan kesel perasaanku waktu itu.

Oke, ga cuma disitu doang teman-teman! aku merasakan invisible di antara kata kata 'sahabat' tuh waktu smp kelas 2. waw banget ga sih. kelas 8 adalah masa jayanya smp. kita banyak main, banyak seneng-seneng dan banyak ngeceng mengeceng. aku punya beberapa orang di kelas yang deket denganku. we share everything and laugh together deh. tapi... semenjak kelas 9, kita pisah kelas, balik ke kelas 7. oke, temenku itu mereka sekelas lagi, sedangkan aku nggak. well, seperti biasa kita awal-awal masih sering bareng. tapi sayang banget, akhir-akhir mau lulus ga tau apa yang terjadi... mereka jarang ngajakin aku. main, jalan, atau ngumpul pun aku ga diajak. oke lah, gapapa soalnya mereka masih kadang-kadang ngajakin aku. tapi sayang sekali setelah lulus, they never invited me! guys where are you when i need you? please, kalian kemanaaa.. kesel? iya. tapi yaudahlah ya. aku ga pernah sih nyimpen dendam, they still ever gave me some memories.

tuh kan, 2 pengalaman tentang 'sahabat' yang masih aku ragukan. mungkin emang sifat aku yang ga segampang itu menerima kelakuan orang. sahabat emang harus orang yang spesial buat kamu. ga sembarangan deket langsung jadi. dan kalian harus tau, sahabat itu adalah orang yang tidak membiarkan kalian melakukan kesalahan! mereka menjaga kita untuk tetap jadi orang baik. dan niat mereka ga jahat. sahabat itu ada, tapi perwujudan nya itu loh yang susah dicari. well, find your own Bestfriend! ga cuma temen loh, mama atau ayah kalian juga bisa jadi sahabat kalian. share everymoment with them and enjoy it while we're young!
Cuma buat aku sih belum ada aja... doain aja ya, hidup masih panjaaang dan kehidupan tanpa sahabat tuh mungkin bisa bahagia atau sedih, tergantung kita yang menjalani nya. aku sendiri masih punya ko temen deket dan aku sering cerita apa-apa ke mereka tapi belum berani ya nyebut mereka bestfriend soalnya takut karma jadi frienemy
so.... Does Bestfriend Exist? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar