Kamis, 13 Maret 2014

Love or Like?

Heyhow!
What's up guys? heheh aku udah lama ga nge post, makanya mau ngepost lagiii...

Oke, langsung aja. dari judul kalian udah pasti ngerti deh... sekarang, we share thought yaa!
akhi-akhir ini temenku bicara tentang CINTA, tapi kali ini cinta nya berati untuk seorang lawan jenis ya. kan cinta tuh macem-macem.. cinta orang tua, cinta Tuhanmu, cinta keluarga.. kali ini bahasnya cinta yang dirasakan para remaja, tapi aku sendiri sih belum ngerasain yang dinamain cinta... jadi kalau ada yang nanya, "Do you love him?" aku cuma bisa jawab "I just like him, its not a love" dan sometimes, aku bingung gimana bedain rasa suka dan cinta. nah, makanya aku mau cerita. tapi ya ini mah berdasarkan pemikiran aku yah..



Di umur 12 sampai 18 kita dihitung remaja, mulai merasakan rasa senang saat bersama lawan jenis. but now, banyak banget yang menyalah artikan perasaan tersebut! baru suka sebentar, ngakunya cinta.. buat orang dewasa kayanya hal itu seperti lelucon ya, masih smp udah kaya gitu pembicaraannya. well, itu semua ga susah dicari kok, liat temen temen kalian deh. masa iya umur masih 13 tahunan udah panggil 'babe', 'say', 'pap and ma'.. dan disetiap akhir sms/chat they say they love each other. kalo masalah pacaran sih emang ga bisa dicegah, sekarang sih anak SD aja udah pacaran.. well but for say 'i love you' yang bahkan anak SMA aja belum ngerti betul artinya apaan. arti dalam bahasa indonesia sih ngeti, tapi pemaknaannya itu yang sulit dimengerti.

pikiranku sih, untuk umur SMP, perasaan itu cuma perasaan senang atau kagum, mereka betah lama-lama sama orang yang mereka anggap 'menarik'. bahkan mereka suka sama orang yang belum mereka kenal. just love the cover.. udah kemakan jebakan deh akhirnya. oke, setiap orang pasti ngerasain kan yang namanya suka, seneng, ngeceng sama lawan jenis? jangan bilang nggak, deh muna banget! haha

ketika kalian ngerasa senang sama orang, yang di mulai dari wajah atau body nya, aku bisa sebut kalian hanya suka atau kagum. atau ngeceng, apapun bahasanya itu bukan cinta. ketika kalian memaksa diri kalian untuk memiliki seseorang, believe me it's not love too. ketika kalian menyukai orang hanya berdasarkan nafsu, ketika kalian ingin berubah demi satu orang itu... it is absolutely not a love! believe me...
yang namanya cinta tuh adalah saat dimana kalian menyukai orang bukanlah dari wajah, tapi dari sesuatu yang kadang kalian ga tau. saat kalian berani jadi diri sendiri di depan orang itu, saat kalian ga memaksa diri kalian untuk memiliki orang itu, saat kalian rela kalau that person loves somebody else. that's called LOVE!
tapi jangan bingung juga, karena perasaan suka kadang menyakiti hati kita lo.. rasa suka yang berlebihan kita anggap sebagai cinta dan itu bikin kita over act! ini juga dirasakan sama anak anak remaja sekarang... perasaan sementara yang bikin mereka galau lah nyampe ga mau makan ga mau ngelakuin ini itu.. that's so childish.

So, buat kalian yang lagi ngerasain yang namanya kasmaran dan kalau yang udah punya pacar, pikir-pikir dulu sebelum bilang cinta. karena sebenernya cinta itu penuh arti. ga lucu kan kalau kalian udah sebut-sebut cinta sama satu orang tapi pengorbanannya ga ada sama sekali? heheh..

tapi nih ya, gimana dengan rasa suka yang selalu ada di hati dan berangsur angsur lama? haha tanya pakarnya ya jangan tanya akuuu!! byebyee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar