Jumat, 28 Maret 2014

Ano Hana , this anime is so sad!

hey! hari ini aku baru selesai nonton anime yang berjudul Ano Hana atau panjangnya sih Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai panjang banget kaann... arti judulnya tuh "Kita Masih Belum Tahu Nama Bunga, yang Kita Lihat Waktu Itu"
Anime ini sedih banget! emang sih, aku gampang nangis sama film-film yang bahkan kata temen aku ga sedih tuh.. haha tapi serius ini anime tersedih dibandingkan Angel Beats sih jauh loh! 



nahh.. anime ini berceritakan tentang enam anak yang bersahabat, ada Jintan (yang rambut hitam), Menma (Rambut putih), Yukiatsu (cowo rambut coklat), Poppo (cowo baju ungu), Anaru (cewe rambut cokelat), dan Tsuruko(cewe rambut biru). Mereka tuh kemana mana bareng.. dan akhirnya mereka bikin kelompok gitu namanya Super Peace Busters. nah mereka punya basecamp gitu di atas bukit. leader kelompok itu tuh Jintan (Yadomi) dan dia tuh paling semangat. tiba lah suatu hari mereka lagi kumpul kumpul gitu 


dan Anaru bilang... "Hey Jintan, kau menyukai Menma kan?" di situ Jintan bingung. Yukiatsu pun mengatakan,"Jujurlah, di dalam Super Peace Busters tidak boleh ada rahasia." Jintan langsung membantah dengan bilang, "Siapa yang akan menyukai si jelek..." belum selesai Jintan bicara, tiba-tiba dia ngeliat ke arah Menma. Menma awalnya diem tapi langsung senyum! Jintan yang kaget dengan reaksi Menma langsung pergi ninggalin semuanya. Jintan ngerasa bersalah banget, karena sebenarnya dia tuh suka sama Menma. 


Saat Jintan pergi, Menma buru-buru mengejarnya. tapi, ternyata di hari itu saat Menma menyusul Jintan, ia (sepertinya) terpeleset atau jatuh ke sungai dan hanyut. di hari itu pula Menma meninggal... semenjak itu kelima anak lainnya tidak pernah berkumpul dan bermain. Hingga umur mereka menginjak SMA pun mereka seperti saling tidak mengenal. Mereka juga sudah memanggil nama teman mereka dengan nama belakang (kalau di Jepang, orang yang kurang dekat memanggil nama orang dengan nama belakang. sedangkan bila sudah dekat akan memanggil dengan nama depan). Jintan dan Anaru satu sekolah tapi mereka sudah jarang berbicara satu sama lain. 


Tapi tiba-tiba suatu hari, Menma muncul dalam bentuk arwah. Menma ikut tumbuh besar seumuran dengan Jintan. Jintan agak terganggu dengan kehadirannya, namun ia langsung menyadari kalau ini lah kesempatannya untuk meminta maaf pada Menma akan kesalahannya yang lampau. 


Menma pun mengatakan kalau ia kembali ke dunia karena ada keinginannya yang harus terkabul. Namun Menma pun belum mengetahui keinginannya itu. mengetahui hal ini, Jintan berusaha dengan keras agar Menma bisa pergi ke surga. dan sebenarnya, yang dapat melihat arwah Menma hanyalah Jintan.. Jintan tentu membutuhkan pertolongan kelompok Super Peace Busters untuk mengabulkan permintaan arwah Menma.


Bagaimana kah cara Jintan menyatukan semua teman-temannya dan membuat mereka percaya bahwa arwah Menma tiba-tiba muncul setelah sekian lama? 
Apakah Menma akan berhasil pergi ke surga karena permintannya terkabul?aduuhh nonton aja ya! anime ini ada 11 episode, ga panjang dan ga ngebosenin! rame banget nget dan recomend pisan! hehe 
Keharuan mulai muncul di awal menurutku, dan soundtracknya bener-bener pas! sedih! kalo kata aku sih, ini bisaan yang bikin ceritanya.
Soundtrack nya ya
 Secret Base by Zone (endingnya)
Galileo Galilei by Aoi Shiori (openingnya)

jadi... selamat menonton ya! siapin tissue deh apalagi episode 11! :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar