Kamis, 13 Maret 2014

Enjoy Everything At This Moment!

Here we go, High Schooler!

Mumpung aku bisa buka blog, maka aku akan post lagi hehe, aku seneng banget pas blog ini bisa dibuka yee!! oke, sekarang mari bahas tentang masa SMA dan SMP! wahahaaa kesannya nostalgia, padahal kita kan masih menjalani nya yaa.. gapapa, berhubung kita masih SMA atau SMP, jadi bisa menikmati setiap kelakuan kita kaan hehe nih baca aja

Buatku, setiap hari yang aku lalui itu harus punya sesuatu yang menarik, bisa untuk dikenang dan jadi bahan nostalgia kita pas kita udah tua. Ga mesti kenangan yang indah, yang buruk pun terkadang bikin kita senyum-senyum sendiri loh.. contohnya aja nih ya, saat kita kabur dari pramuka atau acara agama dari sekolah (hehe jangan ditiru ah), saat kita mabal pas pelajaran guru killer dan jajan ke kantin, saat kita ngetuk-ngetuk pintu kelas lain dan langsung kabur gitu aja, saat kita ngejailin orang tapi malah berakhir di marahin sama guru, nangis-nangisan sama temen karena ada kesalah pahaman, telat 15 menit dan ditahan di gerbang sekolah, dijadikan anak tiri sama guru, jajan di kantin nunggak ga dibayar-bayar... haha ini membuat kita mentertawakan diri kita sendiri di masa lalu! iya ga sih?

Untuk hal yang indah? tentu banyak! saat kita punya temen yang bikin kita ketawa sepanjang hari, kita dapet nilai tapi gara gara nyontek (ini jangan ditiru jugaa), kita jalan-jalan bareng temen yang kita sayang, menghabiskan waktu di kelas dengan nonton film bareng atau ngegosip, punya teman kelas yang kompak, saat kita dijahili pas ulang tahun, saat mereka ngejutekin kamu tapi dengan niat baik dan berakhir mengharukan, main basket bareng temen-temen, latihan Parents Day di sekolah, bikin film, tukeran coklat pas valentine, latihan drama, ngecengin kaka kelas atau temen kelas,dan masiiih banyak lagii!!
Itu hal yang mungkin aja ga bakal kalian temui di kuliah atau tempat kerja loh! setelah kuliah kita akan lebih fokus dan memiliki teman dengan jumlah yang lebih sedikit, persaingan mendapat perhatian dosen/boss, mendapat nilai dengan cara yang kotor (maksudnya lebih kotor dibanding nyontek ya, contohnya sih pake fulus) dan kehidupan itu keras! dimulai dari sekarang tapi kapan lagi kiat bisa menikmati indahnya saat ini, ya ga?
Tapi inget, ga selamanya kalian bisa santai dan nikmatin waktu, kita hrsu juga bisa memanfaatin waktu untuk hal yang jauh lebih baik. kenangan-kenangan lucu itu sih biasanya terjadi secara spontan mau di waktu mepet pun terkadang terjadi sesuatu yang bikin kita enjoy the life.
Saat ini, aku baru nyadar ternyata hidup itu sebegitu rumitnya. dimana kita harus mengurusi urusan duniawi dan akhirat. urusan akhirat sih berdasarkan kita masing-masing ya, but for Life, dunia tuh ribeeet banget! segala nya ada rintangan! di sekolah, di rumah, di social media, bahkan di diri kita sendiri!

kita sebagai pelajar, punya banyak banget tekanan, kalian ngerasain itu juga kan? don't lie! maka dari itu, sesuatu yang kita benci harus dinikmati supaya kita tidak tertekan. everything must be enjoyed... kita ulangan fisika, matematik, akuntansi, ekonomi... dan remed? just enjoy it guys! di dunia kerja adalah perjuangan sebenar-benarnya! di SMA semua masih belajar, jadi wajar kalau kita salah toh kalau salah itu berarti kita harus memperbaiki nya kan... o iya, di marahin guru juga.. kaya misalnya ya tahun kemarin aku dimarahin kesiswaan sekolah ku karena main petak umpet di lingkungan sekolah waktu kakak kelas lagi ujian. o iya, sekolah ku tuh kaya rumah kecil tapi berliuk-liuk macem labirin. haha kita sih main aja ya, ga nyadar gitu bakal ganggu eee ternyata secara ga sengaja temenku yang jadi kucingnya nih nyebut nama temenku di depan ruang guru. namanya lagi ujian, orang ngobrol juga kedengeran lah, ya ini malah teriak haha yaudah deh kita dipanggil guru kesiswaan dan di omongin.. untungnya ga dapet hukuman... ini sebenernya kenangan buruk atau indah sih? menurutku kenangan ini tuh harusnya di rekam biar kita inget terus sama kejadiannya!
kejadian yang ga mungkin aku lupain! nambahin aja nih, tahun ke dua di SMA, aku sama temen-temenku yang beda dengan tahun lalu sempet jalan-jalan bareng ke Gn Tangkuban Parahu. ga jauh lah dari Bandung, malah masih daerah Lembang makanya kita jalan. di akhir aku kasih foto nya deh!

lelucon-lelucon dan guyonan temen kita sebenernya memory loh... kita ketawa ketawa sama temen gokil kita, sama kecengan kita, sama guru kita... wah bener-bener lah! i miss that already hiks :'( intinya, ENJOY EVERYTHING THIS MOMENT!
 kita kan ga tau ya orang macem apa yang bakal jadi temen kita di tempat kerja atau kuliahan nanti. kejadian apa yang bakal terjadi, apakah akan menjadi kenangan yang indah atau buruk dan ingin dilupakan? :)


Ini diaaa aku bersama kelas XI IPA 11 SMA XX haha
Lagi di Gunung Tangkuban Perahu....




Kalo foto paling bawah sih kita lagi di Museum Sribaduga Bandung, mukanya masih kuleheu dan kita masih belum kenal deket waktu ituuu... now, i've fallen for them very much much

Tidak ada komentar:

Posting Komentar